Minggu, 23 November 2014

Tingkatkan Kemampuan, Bukan Sekedar Ijazah

Dalam dunia kerja, ijazah penting adanya untuk menilai pendidikan yang telah diraih. Namun tidak hanya ijazah yang dinilai, melainkan lebih ke kemampuan dari orang tersebut. Mungkin benar adanya apabila pendidikan yang diraih berbanding lurus dengan kemampuan yang dimiliki, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kemampuan seseorang jauh melebihi orang lain yang memeliki pendidikan lebih tinggi.


Oleh karenanya, meningkatkan kemampuan sangatlah penting. Dan kemampuan itu tidak bisa hanya didapat dari dalam pembelajaran di kelas. Butuh latihan dan ketekunan (trial and error). Karena kemampuan akan meningkat karena pengalaman.

Selain belajar di kelas, alangkah lebih bagus bila waktu diisi dengan mengikuti seminar-seminar, workshop, dan kursus/les. Karena dengan mengikuti kegiatan-kegiatan itu, wawasan akan meningkat dan membuat kita lebih maju dan ingin mencoba banyak hal baru.

Ketika kita banyak mencoba hal baru, maka kemampuan kitapun akan meningkat. Oleh karena itu, jangan hanya habiskan belajar di dalam kelas saja, cari ilmu di tempat lain, lakukan latihan, dan tingkatkan kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar