Minggu, 23 November 2014

Sedikit Tentang Berinvestasi

Sejatinya setiap orang pasti tidak ingin agar uang yang mereka miliki habis begitu saja. Ada yang memilih menyimpannya di bank, membeli barang-barang, dan beberapa ada yang berinvestasi. Apa itu investasi?


Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. (Wikipedia)

Investasi/penanaman modal ini sangat bagus untuk menyimpan uang dalam jangka panjang. Karena uang yang diinvestasikan tidak akan hilang dan habis justru akan semakin banyak karena perkembangan usaha yang kita beri investasi.

Investasi bisa dalam bentuk apa saja. Mungkin bisa dalam bentuk barang, properti, dan yang paling terkenal adalah membeli investasi suatu perusahaan. Di Indonesia ada sebuah lembaga yang menyalurkan perusahaan dengan investor-investor, lembaga tersebut bernama Bursa Efek Indonesia.

Jadi, daripada uang kita habis begitu saja, berinvestasi adalah hal yang lebih baik. Tapi kitapun harus menganalisis usaha yang akan kita beri investasi guna mengurangi resiko kerugian karena usaha itu bangkrut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar