Minggu, 16 November 2014

Sistem Operasi dalam Bisnis

Sistem operasi adalah sebuah software yang menjembatani pengguna dengan hardware. Sistem operasi adalah software inti yang sangat penting, jelas saja karena jika komputer tidak memiliki sistem operasi, maka komputer tersebut tidak dapat digunakan.


Sistem operasi banyak diproduksi oleh beberapa developer ternama, seperti Microsoft, Apple, dan laib-lain. Namun, satu hal yang sangat memprihatinkan dari Indonesia, adalah maraknya pembajakan sistem operasi. Crack, patch, dan pembajakan lainnya sudah menjadi hal wajar di negara kita ini.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan sistem operasi yang open source dan free, seperti Linux. Jika tidak mampu membeli software secara resmi, kenapa tidak menggunakan yang gratis saja? Karena pembajakan software itu termasuk hal ilegal dan bisa dipidana.

Tidak sedikit sekarang kantor-kantor yang menggunakan sistem operasi bajakan mendapat razia, dan tentu mendapat denda yang jauh lebih besar dibandingkan dengan membeli sistem operasi secara legal. Oleh karena itu, gunakan sistem operasi yang legal atau gratis jika tidak mampu membeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar