Sabtu, 11 Oktober 2014

Pentingnya Responsive Web Design

Perkembangan web design dari tahun ke tahun semakin terus berkembang. Dan salah satu yang cukup mengubah gaya web design adalah adanya fitur baru yang bernama Responsive Web Design. Seperti namanya, Responsive, dengan menggunakan fitur ini, maka desain dari sebuah website akan lebih responsif. Responsif dalam hal apa?


Responsif disini bertujuan untuk user interface yang baik. Bagaimana cara agar user yang menggunakan PC, tablet, smartphone, atau bahkan handphone dapat mengakses website tanpa kendala, dan dengan tampilan yang optimal.

Ditambah dengan perkembangan smartphone yang kian hari kian berkembang, pengguna PC banyak yang lebih memilih menggunakan smartphone dalam berbagai aktifitas di dunia maya, Responsive Web Design adalah solusi yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan surfing internet pada user bukan pengguna PC.

Responsive Web Design ini dibuat dan dikembangkan oleh seorang web designer bernama Ethan Marcotte. Di artikelnya yang berjudul Responsive Web Design, Ethan mendiskusikan dan memberikan sintaks bagaimana cara membuat web yang responsif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar