Kamis, 02 Oktober 2014

Organisasi, Manajemen, dan Tata Kerja

Organisasi adalah sebuah wadah yang berisi sekumpulan orang yang memiliki tujuan yang sama. Dan biasanya dalam suatu organisasi terdapat atasan dan bawahan. Atasan akan memberikan arahan kepada bawahan guna mencapai tujuan bersama yang telah dicita-citakan bersama dalam suatu organisasi.


Seorang atasan/pemimpin dalam suatu organisasi sangatlah berperan penting dalam mencapai tujuan organisasi. Karena itu pemimpin organisasi haruslah memiliki visi/gambaran bagaimana menjalankan organisasi dengan baik dan bisa menghadapi kemungkinan kendala yang akan dihadapi. Begitu pula dengan bawahan. Bawahan haruslah memiliki kemampuan dan keinginan yang kuat pula untuk bisa mencapai cita-cita bersama dalam organisasi.

Oleh karena organisasi dibangun oleh atasan dan bawahan, maka manajemen adalah kunci untuk mengatur dan mengarahkan seluruh unsur organisasi agar mempermudah kerja dan cepat mencapai cita-cita bersama dalam organisasi tersebut.

Juga untuk membuat kinerja semua unsur dalam organisasi lebih efisien, dibutuhkan sebuah tata kerja. Karena tata kerja akan meningkatkan keberhasilan kerja dan membuat rencana dalam suatu organisasi berjalan dengan lancar.

Jadi, organisasi, manajemen, dan tata kerja sangatlah terikat satu sama lain. Organisasi akan berjalan baik dan mencapai cita-cita bersama dengan lancar jika manajemen dan tata kerja di dalamnya berjalan dengan baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar